Emo broke menjadi budaya utama pada awal 2000s-platinum dengan penjualan keberhasilan Jimmy Eat World dan Dashboard menganut dan munculnya yang lebih agresif subgenre "screamo". Dalam beberapa tahun terakhir istilah "emo" telah diterapkan oleh kritikus dan wartawan untuk berbagai artis, termasuk multiplatinum bertindak seperti Fall Out Boy dan My Chemical Romance dan kelompok-beda seperti Coheed and Cambria dan Panic at the Disco.
Selain musik, "emo" ini umumnya lebih sering digunakan untuk menandakan suatu hubungan antara fans dan artis, dan untuk menjelaskan aspek-aspek yang berhubungan dengan fashion, budaya, dan perilaku.
Sejarah
Asal: tahun 1980-an
Emo muncul dari hardcore punk scene dari awal tahun 1980-an-Washington, DC, baik sebagai reaksi terhadap peningkatan kekerasan dalam pemandangan dan sebagai perpanjangan dari politik pribadi espoused oleh Ian MacKaye dari Minor Threat, yang telah menjadi fokus dari musik kembali dari masyarakat terhadap individu. [1] [2] Minor Ancaman fan Guy Picciotto dibentuk rites of Spring pada tahun 1984, melanggar bebas dari hardcore-memaksakan diri dalam batas-batas kebaikan yang merdu guitars, rhythms bervariasi, dan sangat pribadi, lirik-api. [3] Banyak dari band dari tema akan menjadi akrab tropes dalam waktu generasi emo musik, termasuk keibaan, kepahitan romantis, puitis dan keputusasaan. [4] kinerja mereka menjadi emosi publik dimana khalayak purges anggota terkadang akan menangis. [5] menjadi MacKaye banyak rites of Spring fan, rekaman album dan mereka hanya bertindak sebagai roadie mereka pada wisata, dan segera membentuk band baru yang disebut sendiri merangkul yang dieksplorasi sama tema pencarian diri dan emosi lepaskan. [6] band serupa segera diikuti dalam Berkaitan dengan "Revolusi Panas" tahun 1985, yang sengaja mencoba oleh anggota Washington, DC ke tempat istirahat dari kaku dari hardcore kendala dalam nikmat yang memperbaharui semangat kreativitas. [2] Bands seperti Gray Matter, Beefeater, Pemadam Kebakaran pihak, dag Nasty, Lunchmeat, dan telah terhubung ke Kingface gerakan ini. [2] [6]
Yang tepat berasal dari istilah "emo" yang pasti, namun tanggal kembali ke setidaknya 1985. Menurut Andy Greenwald, pengarang Tidak Bagus Feels: Punk Rock, Remaja, dan Emo, "yang berasal dari istilah 'emo' telah shrouded di misteri [...] tetapi pertama datang ke praktek umum pada tahun 1985. Jika Minor Ancaman hardcore itu, maka rites of Spring, dengan fokus diubah, adalah emosi hardcore atau emocore. "[6] Michael Azerrad, pengarang kami Band Could Be Your Life, juga melacak kata ini berasal dari waktu:" gaya yang telah lama dikenal 'emo-core,' satu istilah setiap orang yang terlibat sengit detested, walaupun istilah dan pendekatan thrived setidaknya lima belas tahun yang lain, hal ikan bertelur terhingga band. "[7] MacKaye juga bekas ke 1985, attributing ke artikel di majalah penebah merujuk ke merangkul dan Washington, DC sebagai band "emo-core", yang ia dinamakan "the fucking stupidest thing I've ever heard dalam seluruh kehidupan." [8] Lain account atribut istilah ke pemirsa anggota pada merangkul menunjukkan, bahwa yang yelled band adalah "emocore" sebagai penghinaan. [9] [10] Lainnya berpendapat bahwa MacKaye coined istilah ketika dia menggunakannya secara menghina diri di sebuah majalah, atau dengan yang berasal dari rites Spring. [10 ] The Oxford English Dictionary, bagaimanapun, tanggal paling awal penggunaan "emo-core" untuk 1992 dan "emo" untuk tahun 1993, dengan "emo" pertama kali muncul di media cetak di New Musical Express di tahun 1995. [11] [12]
The "emocore" label dengan cepat menyebar di sekitar Washington, DC punk scene dan menjadi terpasang ke banyak band yang berhubungan dengan MacKaye dari Dischord Records label. [9] Walaupun banyak dari band-band ini sekaligus menolak istilah, namun ia terjebak. Veteran scene Toomey Jenny telah recalled bahwa "Satu-satunya orang yang digunakan pada orang-orang pertama yang cemburu atas seberapa besar dan fanatik heboh itu. [Rites of Spring] wujud sebelum istilah baik dan mereka yang membenci itu. Tetapi ada saat ini adalah aneh, seperti ketika orang mulai memanggil musik 'grunge,' di mana Anda menggunakan istilah walaupun Anda hated it. "[13]
Washington, DC emo scene hanya berlangsung beberapa tahun. 1986 oleh sebagian besar band-gerakan yang termasuk rites dari Spring, merangkul, Gray Matter, dan telah rusak Beefeater-up. [14] Meskipun demikian, gagasan dan estetika yang berasal dari tempat yang tersebar di seluruh Indonesia dengan cepat melalui jaringan homemade dari Zines, album rekaman, dan desus. [15] Menurut Greenwald, Washington, DC pemandangan yang meletakkan dasar untuk semua inkarnasi dari emo:
Apa yang terjadi di DC di pertengahan tahun delapanpuluhan yang berubah dari marah ke tindakan, dari terbuka mengamuk kekacauan internal, individual dari massa ke massa-individu yang dengan berbagai cara pengujian kasus untuk transformasi nasional punk scene selama dua dekade. The imagery, kekuatan musik, cara orang merespon, dan cara dibakar band keluar daripada-kepudaran semua ada asal usulnya yang pertama dalam beberapa performance oleh rites of Spring. The Roots of emo telah dibebankan, namun tdk sengaja, oleh lima puluh atau jadi orang di ibukota negara. Dan dalam beberapa cara, tidak pernah baik dan benar-benar murni karena tidak pernah lagi. Tentu saja, pemandangan Washington adalah satu-satunya waktu "emocore" telah ada kesepakatan definisi sebagai genre. [16]
MacKaye dan Piccioto, bersama dengan rites of Spring drummer Brendan gembira, kemudian untuk membentuk Fugazi yang sangat berpengaruh, walaupun kadang-kadang tidak terhubung dengan istilah "emo", yang tidak lazim dikenal sebagai band emo. [17]
Sebagai cita-cita Washington, DC emo gerakan tersebar di seluruh Amerika Serikat, banyak band-band lokal di sejumlah adegan mulai meniru suara sebagai cara untuk menikah dengan intensitas hardcore kompleks dengan emosi yang terkait dengan tumbuh tua. [18] yang gaya dikombinasikan dengan fatalisme, sandiwara, dan outsiderness The Smiths dengan keras kepala dan dramatis worldview dari hardcore. [18] Meskipun telah banyak band-band lokal dan bervariasi, dari emocore estetika yang pada akhir tahun 1980 masih kurang lebih sama: "melalui -the-top lirik tentang perasaan setia ke dramatis tetapi pasti musik punk. "[18] Namun, pada awal tahun 1990-an, beberapa band-band baru yang reinvented emo gaya dan dibawa intinya karakteristik, keintiman di antara band dan penggemar, baru ke dalam dekade . [19] ini adalah di antara Ketua dan Jawbreaker Sunny Day Real Estate, baik yang dipupuk kultus Berikut, recontextualized kata "emo", dan ia membawa satu langkah lebih dekat pada aliran utama. [19] Menurut Andy Greenwald:
Sunny Day Real Estat itu emo kepala Jawbreaker dan usus yang pecah-dua overlapped di jantung, maka broke up sebelum mereka menjadi besar. Masing-masing memiliki dampak kekal di dunia musik independen. Bersama band yang lain hanya sedikit fans, namun entah kombinasi dua meletakkan bawah cetak biru yang cukup efektif untuk apa yang telah diberi label emo untuk dekade berikutnya. [19]
Di bangun dari 1991 keberhasilan Nirvana's Nevermind, underground dan musik subcultures di Amerika Serikat menjadi bisnis besar. Jaringan distribusi baru muncul, rute wisata yang dikodifikasikan, dan regional dan bertindak independen mampu mengakses kancah nasional. [19] Remaja di seluruh negara menyatakan dirinya penggemar musik independen, dan menjadi aliran punk. [19] Dalam hal ini baru musik iklim, yang estetika yang emo diperluas ke dalam arus utama dan diubah dengan cara musik yang dianggap: "Punk rock no-nos seperti kultus dari kepribadian dan artistik abstak de tiba-tiba menjadi rigueur", ujar Greenwald. "Jika satu definisi emo selalu terasa seperti musik yang rahasia, dan Jawbreaker Sunny Day Real Estate yang dilemparkan dalam rolls yang terbesar dari semua gossips, memerintah sebagai pengaruh terbesar pada setiap band emo yang datang setelah mereka." [ 20]
Jawbreaker telah disebut sebagai "Rosetta Stone kontemporer emo". [20] Emerging dari San Francisco rock punk scene di akhir tahun 1980-an dan awal 1990-an, mereka yang mempunyai berat songwriting gabungan dari pop dengan hardcore punk sensibilities dan disiksa dari seni pertengahan tahun 1980-an emocore. [20] Singer / gitar Blake Schwarzenbach lirik nya difokuskan pada topik yang pribadi, segera, dan tinggal, biasanya mereka langsung mengangkatnya dari jurnal. [22] Walaupun mereka sering mengaburkan dan cloaked dalam metafor, mereka menentukan Schwarzenbach sendiri untuk memberi perhatian kata sebuah kepahitan dan kekecewaan yang membuat mereka universal dan magnetis ke pemirsa. [23] Schwarzenbach emo menjadi idola pertama sebagai pendengar yang berhubungan dengan lebih dari singer lagu sendiri. [23] Jawbreaker's 1994 album 24 Jam Revenge Therapy menjadi-mereka yang paling dicintai di antara fans dan merupakan batu ujian dari pertengahan tahun 1990-an emo. [24] The band major label untuk menandatangani Geffen Records dan dirilis terhormat Anda pada tahun 1995, wisata dengan Nirvana dan Green Day, tetapi album terjual buruk dan mereka broke segera setelah sampai dengan Schwarzenbach kemudian membentuk Jets ke Brasil. [25] mereka tinggal di mempengaruhi Namun, sampai kemudian berhasil emo dan pop punk band terbuka berhutang ke Jawbreaker's suara. [26]
Sunny Day Real Estate dibentuk di Seattle pada ketinggian awal tahun 1990-an-grunge boom. [27] Sebaliknya ke Jawbreaker, anggotanya telah dicapai musisi dengan kualitas tinggi gigi, angkuh musik ambisi-ambisi, renyah songwriting, dan sweeping, epic suara . [27] Frontman Jeremy Enigk sang mati-matian, dalam suara buatan bernada mendaftar, tentang kehilangan dirinya sendiri dan subsuming sesuatu yang lebih besar, kebetulan sering menggunakan lirik dan dibuat-up words. [28] The band's debut album Diary (1994) telah over-the atas dan romantis, musik dan video untuk "Seven" diterima airplay di MTV. [29] The band's ambisius suara terlawan band lainnya untuk menjangkau lebih lanjut dengan musik mereka sendiri dalam sentimen, instrumentasi, dan kiasan, dan mewakili generasi beralih antara grunge dan emo. [30] Lain-condong emo punk band segera diikuti sesuai, dan kata "emo" mulai beralih dari yang kabur dan merujuk ke undefined tertentu emosi menguasai jenis musik yang romantis tapi distanced politik dari sifat punk rock. [31] Sunny Day Real Estat selain jatuh setelah Diary, sebagai Enigk menjadi lahir-lagi Kristen dan meluncurkan karir solo, sedangkan yang lainnya drifted anggota baru ke dalam proyek-proyek seperti Foo Fighters. Mereka merilis album ketiga lebih melalui serangkaian breakups dan sesekali reunions, tetapi terutama untuk diingat janji mereka debut dan pergeseran itu engendered dalam selera musik rock di bawah tanah. [32]
Underground popularitas: Mid 1990
Pada pertengahan tahun 1990-an American indie rock punk dan gerakan, yang sebagian besar telah underground sejak awal tahun 1980-an, menjadi bagian dari budaya mainstream. Setelah sukses Nirvana, record label besar kapital pada popularitas alternatif rock dan musik underground lainnya menandatangani sejumlah band independen dan belanja modal dalam jumlah besar mempromosikan mereka. [33] Pada tahun 1994, tahun yang sama yang Jawbreaker dari 24 Jam Revenge Therapy dan Sunny Day Real Estat's Diary yang dilepaskan, pop punk bertindak Green Day dan keturunan telah mutiplatinum keberhasilan dengan masing-masing album Dookie dan Smash. Di belakang yang terjadi di bawah tanah utama, selama beberapa tahun emo sebagai genre retreated, direformasi, dan morphed menjadi cabang kebudayaan nasional, maka akhirnya sesuatu yang lebih. [33] Pendapat inspirasi dari band-band seperti Jawbreaker, Drive Like Jehu, dan Fugazi , baru suara emo merupakan campuran dari semangat dan hardcore indie rock dari intelijen, peluru yang anthemic kuasa punk rock dan do-it-yourself etika bekerja tetapi dengan halus lagu, sloppier melodies, dan kerinduan vocals. [34] Banyak emo band baru yang berasal dari Pusat dan Midwestern Amerika Serikat, seperti kelabang dari Champagne-Urbana, Illinois, Christie Front Drive dari Denver, Colorado, Mineral dari Austin, Texas, Jimmy Eat World dari Mesa, Arizona, The Get Up Kids dari Kansas City, Missouri, dan The Promise Ring dari Milwaukee, Wisconsin. [35] Menurut Andy Greenwald, "Ini adalah masa ketika emo yang banyak, jika tidak semua, dari stereotip yang telah berlangsung hingga hari ini: boy-driven, gelas-memakai, terlalu sensitif, terlalu pintar, chiming-guitar-driven sekolah musik. "[34]
On the east coast, New York City-based Texas Is the Reason bridged the gap between indie rock and emo in their brief three-year lifespan by melding the melodies of Sunny Day Real Estate to churning punk musicianship and singing directly to the listener.[36] In New Jersey, Lifetime gained a reputation as a melodic hardcore act, playing shows in fans' basements.[37] Their 1995 album Hello Bastards on rising independent label Jade Tree Records fused hardcore with emo's tunefulness, turning its back on cynicism and irony in favor of love songs.[37] The album sold tens of thousands of copies[38] and the band inspired a number of later New Jersey and Long Island emo acts such as Brand New, Glassjaw, Midtown,[39] The Movielife, My Chemical Romance,[39] Saves the Day,[39][40] Senses Fail,[39] Taking Back Sunday,[38][39] and Thursday.[39][41]
The Promise Ring were one of the premier bands of the new emo style. Their music took a slower, smoother, pop punk approach to hardcore riffs, blending them with singer Davey von Bohlen's goofy, picturesque lyrics delivered with a froggy croon and pronounced lisp, and they played shows in basements and VFW halls[42] Jade Tree released their debut 30° Everywhere in 1996 and it sold tens of thousands of copies, a blockbuster by independent standards.[43] Greenwald describes the effect of the album as "like being hit in the head with cotton candy."[44] Other bands such as Karate, The Van Pelt, Joan of Arc, and The Shyness Clinic incorporated elements of post-rock and noise rock into the emo sound.[45] The common lyrical thread between these bands was "applying big questions to small scenarios."[45]
Sebuah batu dari pertengahan tahun 1990-an emo telah weezer's 1996 album Pinkerton. [46] Menyusul keberhasilan mereka mutiplatinum debut, Pinkerton berpaling dari mereka kuasa untuk pop suara yang lebih gelap, lebih abrasive karakter. [47] [48] Frontman Rivers Cuomo dari lagu yang terobsesi dengan messy, manipulative seks dan sendiri insecurities yang berhubungan dengan selebriti. [48] J kritis dan komersial kegagalan, [48] [49] ia peringkat oleh Rolling Stone sebagai kedua terburuk Album tahun. [50] Cuomo retreated dari mata publik, [48] kemudian merujuk ke album sebagai "mengerikan" dan "kesalahan yang sangat menyakitkan". [51] Namun, Pinkerton ditemukan bertahan banding dengan remaja hanya menemukan alternatif rock, yang diambil-nya menganut lirik dan tema penolakan datang dan percaya bahwa hal itu ditujukan pada mereka. [52] Penjualan terus berkembang sebagai kata album lulus antara fans, lebih messageboards online, dan melalui Napster. [52] "Meskipun tidak ada seorangpun yang telah membayar perhatian", Greenwald mengatakan, "mungkin karena tidak ada seorangpun yang telah membayar perhatian-Pinkerton menjadi yang paling penting dari album emo dekade." [52] Ketika weezer kembali pada tahun 2000, namun mereka lakukan karena itu dengan tegas pop suara. Cuomo menolak untuk memutar lagu dari Pinkerton, dismissing sebagai "buruk" dan "memalukan". [53] Walaupun demikian, album yang diselenggarakan banding dan akhirnya tercapai kedua tinggi penjualan dan pujian kritis, dan dicatat untuk memperkenalkan emo untuk lebih besar dan lebih utama pemirsa. [54]
The emo estetika dari pertengahan tahun 1990-an telah tercantum dalam Mineral, yang album The Power of Kelalaian (1997) dan EndSerenading (1998) encapsulated the emo tropes yang redup diiringi musik oleh shy rawi bernyanyi serius mengenai masalah keduniaan. [55] Greenwald panggilan lagu mereka "Jika saya dapat" "yang paling ekspresi pertengahan tahun sembilan puluhan emo. Lagu dari sinopsis singkat-she is beautiful, saya lemah, bisu, dan malu, tapi saya sendiri am mengherankan bila puitis kiri sendiri-sums atas segala sesuatu yang emo's penganutnya penghargaan dan detractors detested. "[55] Satu lagi band signifikan dari era itu kelabang, 1998 album yang Bingkai dan canvas dan B-side song" Forever Got singkat "kabur baris antara band dan pendengar, sebagai sebuah grup mirror-gambar sendiri di khalayak semangat dan sentimen dan bernyanyi dalam suara mereka fans. [56]
Independen keberhasilan: Late 2000s dan awal 1990-an
Awal pada akhir tahun 1990-an emo memiliki popularitas yang menggelora di bidang musik independen, dan sejumlah tokoh bertindak dan merekam label mengalami kesuksesan yang akan meletakkan dasar untuk gaya utama dari terobosan nanti. Ikut serta sebagai emo yang lebih besar fanbase musik bisnis mulai melihat potensi pemasaran, dan sebagai usaha besar memasukkan gambar banyak tindakan sebelumnya yang terkait dengan istilah sengaja distanced diri dari:
Sebagai'90s memakai untuk menutup, musik yang sedang berlabel emo adalah dengan membuat sambungan yang lebih besar dan lebih besar sekelompok orang. aspek itu adalah yang paling menular yang sensitif, hook, dan rata-rata-guy-banding juga termudah menuju ke selot, replikasi, massa dan pasar. Seperti halnya fenomena-sama seperti apa yang terjadi dengan Sunny Day [Real Estate]-ketika memasuki bisnis yang tinggi-saham, sangat pribadi sphere, hal cenderung pergi bersalahan dengan cepat [...] Sebagai penggemar badai yang terancam ke kereta musik emo , kelompok yang tidak dapat berbalik yang cukup cepat. Popularitas dan bankability-kata yang jika tidak musik-transformasi yang berafiliasi dengan pertengahan tahun sembilan puluhan versi emo menjadi albatros. [62]
Pada tahun 1997 Deep Elm Records meluncurkan serangkaian album kompilasi berjudul The Emo Diaries, yang terus sampai 2007 dengan sebelas cicilan. [63] Dengan kebanyakan unreleased musik dari band-band unsigned, termasuk serangkaian tindakan seperti Jimmy Eat World, Further Seems Forever, Samiam , dan The Movielife. [63] The keragaman musik band dan gaya yang dilakukan untuk kasus seperti emo lebih bersama estetika dari genre, dan seri membantu mengkodifikasikan istilah "emo" dan menularkannya seluruh komunitas musik underground . [62]
Jimmy Eat World's album Kejelasan 1999 adalah salah satu yang paling signifikan dari emo album akhir tahun 1990-an dan menjadi batu ujian untuk kemudian emo band. [64] Menulis di tahun 2003, Andy Greenwald memanggilnya "salah satu yang paling dicintai panas rock 'n' roll catatan dekade terakhir. Ia adalah nama-diperiksa oleh setiap band emo kontemporer sebagai album favorit mereka, seperti pikiran-lipatan milemarker yang membuktikan bahwa punk rock bisa merdu, emosi, luas, dan ambisius. "[64] Namun, meskipun penting hangat penerimaan dan promosi yang tunggal "Lucky Denver Mint" Drew Barrymore dalam film komedi Never Been Kissed, Kejelasan komersial telah gagal dalam iklim musik didominasi oleh teen pop, dan band kiri utama label Capitol Records pada tahun berikutnya . [65] [66] Walaupun demikian, album tetap ikut serta popularitas melalui lisan dan treasured oleh fans, akhirnya menjual lebih dari 70.000 eksemplar. [67] Jimmy Eat World sendiri dibiayai dari rekaman album mereka selanjutnya berdarah Amerika ( 2001) sebelum menandatangani ke Dreamworks Records. Album terjual 30.000 eksemplar pada minggu pertama dan segera pergi setelah emas. Pada tahun 2002 ia pergi platinum sebagai emo broke into the mainstream. [68]
Drive-tayang Records, yang didirikan pada tahun 1996, yang terus-menerus dibangun atas daftar terutama pop punk band emo dengan karakteristik seperti Midtown, The Starting Line, The Movielife, dan Something Corporate. [69] Drive-tayang utama dari kerjasama dengan label mereka diaktifkan MCA merek emo-pop inflected untuk menjangkau khalayak luas. [70] Label terbesar awal dari keberhasilan adalah New Found Glory, [70] yang mencapai 2000 eponymous album # 107 di Billboard 200 [71] dengan single "Hit atau Miss" mencapai # 15 pada Modern Rock Tracks. [72] Drive-tayang dari unabashedly kerakyatan dan kapitalis pendekatan diizinkan musik band-nya 'album dan menjual barang sangat populer melalui outlet seperti Hot Topic: [73]
Dalam dunia di mana mobil yang diiklankan sebagai punk, Green Day adalah anggota platinum rock bintang, dan mendapatkan tindik dan tatted atas adalah sebagai alam sebagai sweet sixteen-pihak, semua orang bebas untuk membuat sendiri definisi dari punk-dan setiap orang adalah siap untuk merangkul itu. Emo harus selalu terhubung dengan orang-orang muda-ia baru saja tidak pernah agresif dipasarkan kepada mereka sendiri. [74]
Gelandangan Records label independen telah berhasil emo di belakang beberapa tindakan pada akhir tahun 1990-an dan awal 2000s. Get Up Kids yang telah terjual lebih dari 15.000 salinan mereka debut album Empat Menit Mile (1997) sebelum menandatangani untuk gelandangan, band yang dipromosikan agresif dan menempatkan mereka di tur besar untuk membuka nama-tindakan seperti Green Day dan weezer. [75] mereka 1999 album ke Write Something Home Tentang merupakan keberhasilan independen, mencapai # 31 di Billboard's Top Heatseekers chart. [76] gelandangan dan merilis album tangani oleh sejumlah lainnya emo dan emo-tindakan yang terkait selama dua tahun, termasuk Festival, reggie dan penuh Efek, The New Amsterdams, Alkalin Trio, Menyimpan hari, Dashboard menganut, Hey Mercedes, dan Hot Rod Circuit. [77] Menyimpan hari telah dibangun besar ini di pantai timur dan terjual hampir 50.000 eksemplar dari masing - Melalui album kedua Menjadi Cool (1999) [40] sebelum menandatangani untuk gelandangan dan melepaskannya Tetap Apa Apakah Anda (2001), yang terjual 15.000 eksemplar pada minggu pertama, [78] mencapai 100 # pada Billboard 200, [79] dan pergi untuk menjual lebih dari 200.000 eksemplar. [80] Pada musim panas 2001 gelandangan mengadakan tur nasional dengan setiap band pada label, disponsori oleh perusahaan-perusahaan seperti Microsoft dan Coca-Cola. Ini pendekatan kerakyatan dan penggunaan internet sebagai alat pemasaran membantu gelandangan menjadi salah satu negara yang paling berhasil label independen dan juga membantu mempopulerkan istilah "emo". [81] Menurut Greenwald, "Lebih dari apapun kegiatan lainnya, ia pengembara Amerika yang ditetapkan emo ke massa-terutama karena ia memiliki kecerdasan untuk pergi dan membawa kepada mereka. "[78]
Popularitas mainstream: 2000s
Media bisnis, jadi putus asa untuk diri terobsesi, post-9/11 prediksi yang kembali ke austerity dan kematian ironi untuk menjadi kenyataan, telah ditemukan kira-nya. Namun baru-baru ini sebuah "hal", karena tidak ada seorangpun yang pernah mendengar hal itu, dan mereka yang tidak dapat menetapkan itu. Walaupun kenyataan bahwa hedonistic, materialistis hip-hop Nelly yang masih mendominasi dengan grafik, pembaca majalah di musim panas'02 telah diinformasikan bahwa bangsa ini di dalam sebuah proses penyembuhan introverted, dan cara penyembuhan itu telah memakai oleh tebal kacamata hitam dan kaos vintage belang. Emo, kami diberitahu, akan menyembuhkan kita semua melalui mode. [92]
Di belakang keberhasilan ini, banyak band emo telah menandatangani utama untuk merekam label dan gaya menjadi sebuah produk yg laku. [93] Dreamworks Records senior A & R perwakilan Lukas Kayu remarked bahwa "industri yang benar-benar tidak melihat emo sebagai raprock baru, atau grunge yang baru. Saya tidak berpikir bahwa ada yang mendengarkan musik yang sedang dilakukan-they're berpikir bagaimana mereka akan mengambil keuntungan dari popularitas suara di ritel. "[94] The depoliticized sifat emo, digabungkan dengan catchy musik dan tema yang dapat diakses, memberikannya yang luas banding ke muda utama pemirsa. [95]
Pada saat yang sama, yang gelap, lebih agresif dari emo cabang memperoleh popularitas. New Jersey Kamis menandatangani berbasis multi-juta dolar, multialbum kontrak dengan Island Def Jam pada kekuatan mereka album penuh Tutup 2001, yang mencapai 178 # pada Billboard 200. [96] mereka perselisihkan musik dari band-band emo yang menonjol dalam waktu yang lebih dominan politicized dan kekurangan pop hook dan anthems, menggambar pengaruh lebih cengeng dari band-band seperti The Smiths, Joy Division, dan The Cure. Namun, band dari aksesibilitas, terbuka, menunjukkan dasar-akar, dan wisata bersama band-band seperti Menyimpan hari membuat mereka bagian dari gerakan emo. [97]
Fashion dan stereotipe
Today emo umumnya terikat kepada kedua musik dan fashion juga sebagai inspirasi terhadap emo cabang kebudayaan, [98] dan istilah "emo" kadang-kadang niru dengan jeans ketat pada laki-laki dan perempuan sama-sama, panjang tepi (bangs) brushed untuk satu sisi dari wajah atau lebih dari satu atau kedua mata, dicelup hitam, rambut lurus, kaos ketat (biasanya berlengan pendek) yang sering melahirkan nama band emo (atau lainnya desainer kaos), studded ikat pinggang, belt buckles, canvas sneakers atau sepatu skate atau sepatu hitam dan dalam beberapa kasus tebal, hitam tanduk-rimmed glasses. [99] [100] [101] mode ini memiliki karakteristik yang sewaktu-waktu sebagai anutan. [102] di awal, gaya emo itu terkait dengan potong terlihat bersih [103] tetapi sebagai gaya muda menyebar ke remaja, gaya yang telah menjadi gelap, dengan panjang bangs dan penekanan pada warna hitam menggantikan sweater rompi. Dalam beberapa tahun yang populer media yang terkait dengan emo stereotipe yang mencakup sedang emosi, sensitif, shy, introverted, atau angst-dikuasai. [104] [105] [106] Hal ini juga terkait dengan depresi, kecelakaan diri, dan bunuh diri . [107] [108
Kebencian thd wanita
Emo telah dikritik karena laki-laki-centric fokus dan kecenderungan band-band emo kebanyakan membuang perempuan untuk peran atau muse heartbreaker mereka dalam lirik. [109] Andy Greenwald mencatat bahwa ada sedikit perempuan di band emo, dan bahkan beberapa orang tidak aktif biasanya memiliki suara dalam lagu 'isi: "Walaupun emo dan derajat tertentu, punk-selalu menjadi sebuah provinsi biasanya laki-laki, maka kesamaan dari label' perspektif jender dapat besar." [ 110] The kejayaan yang "lonely boy estetika" dalam emo, digabungkan dengan gaya popularitas, telah menyebabkan sebuah litani satu-lagu di sisi laki-laki yang mencurahkan kemarahan mereka pada perempuan yang telah dirugikan mereka: [110]
Cara khas emo band bernyanyi tentang perempuan merupakan campuran volatile Ian MacKaye dari lengking-norma moral yg teguh dalam seks sama takut, kegagalan, dan kelemahan diri terobsesi sexist solipsism. Jika pertengahan tahun sembilan puluhan emo itu kebanyakan tidak rapat tentang gadis atau berjalan jauh dari mereka, emo nasional generasi dumbed bawah dan amped it up. Sekarang emo songwriters adalah satu sisi hati korban, sama sekali dirugikan dan siap untuk bernyanyi tentang itu, dengan perempuan tidak memiliki kesempatan untuk merespon. [110]
Banyak emo lagu keduanya mengakui kesedihan dan bersenang-senang di dalamnya, yang Exhibiting fobi perempuan yang seolah-olah untuk merayakan remaja yang kekal: [111] "The singers Mei pretend untuk menggantung diri untuk kering oleh copping untuk menjadi sedih dan menangis pada malam hari, tetapi emo lingkungan yang tinggi, di mana patah hati adalah kehormatan badge, it's a hollow aumkan. scars mereka adalah suatu tanda kebanggaan-you're satu kekuatan di atas pentas bingung tentang bagaimana Anda-namun tidak ada upaya yang sebenarnya di percakapan atau hubungan bangunan. "[112] Beberapa band emo 'lirik pergi sejauh untuk menyembunyikan kekerasan sentimen anti-perempuan dalam veneer dari musik pop. [112] Greenwald CITES Chris Conley dari Menyimpan hari, metafor dari tubuh yang sakit kadang-kadang digunakan untuk menjelaskan pahit dendam fantasies perempuan diarahkan pada mistreating, [112] dan Glassjaw dari Daryl Palumbo, kadang-kadang yang telah digunakan explictly kekerasan dalam lirik fantasies. [113] Namun, walaupun sering emo's memerankan perempuan sebagai korban berdaya, fans dari gaya yang hampir merata memisahkan antara genders dan beberapa tindakan yang lebih besar popularitas dengan perempuan daripada dengan manusia. [114] Satu penjelasan untuk ini adalah bahwa unifying banding dari emo, dengan ekspresi emosional perusakan, dapat dihargai oleh kedua jenis kelamin sama tanpa memandang lagu 'mata pelajaran tertentu. [115]
BBC grafik di blog, Fraser McApline kritik singer Paramore, Hayley Williams untuk lirik lagu kepadanya Misery Business nama dia "salah satu yang terburuk offenders." [116]
Pete Wentz dari Fall Out Boy pertanggungjawaban mengapa gadis bernyanyi bersama mereka di lagu saat konser lirik seringkali bersifat merugikan orang lain untuk perempuan. [116]
Warped Tour pendiri, Kevin Lyman menyatakan bahwa ia percaya ada emo tendangan yang mengatakan bahwa ia melihat "I hate emo" t-shirt dan bahwa ada permusuhan di antara band-band emo wisata terhadap kelompok. [117]
Pada 2008, majalah Time melaporkan bahwa "anti-emo" menyerang kelompok remaja di Kota Meksiko, Querétaro, dan Tijuana. [118] [119] Salah satu dari Meksiko terpenting adalah kritik dari emo Kristoff, presenter musik di saluran TV yang populer Telehit. [kutipan diperlukan]
Di Rusia, sebuah undang-undang telah disajikan di Duma untuk mengatur website emo dan melarang gaya emo di sekolah dan gedung-gedung pemerintah, karena ketakutan dari emo menjadi "berbahaya teen trend" mempromosikan tingkah laku anti-sosial, depresi, sosial, dan bahkan bunuh diri. [120] [121]
Kritik
Gerard Way, the lead singer of My Chemical Romance dinyatakan dalam sebuah wawancara "emo adalah timbunan dari crat", dan bahwa "tidak pernah emo band". [122] [123] Panic at the Disco juga dinyatakan dalam sebuah wawancara dengan NME "emo adalah bullshit." [124] Kedua band Namun, cenderung diklasifikasikan sebagai emo. [who?]
Fans of emo dikritik adalah untuk menampilkan purported dari emosi di tempat umum. Menyatakan bahwa pengaduan emosi yang dinyatakan dalam cara yang munafik. [125] Justin Jacobs telah kritik emo musik dari awal 2000s, argumentasi menjadi membosankan dan umum. [126]
Hannah Obligasi bunuh diri
Musik emo telah cela untuk bunuh diri oleh gantung dari Hannah Bond oleh kedua coroner di pemeriksaan resmi menjadi matinya dan ibunya, Heather Bond, setelah ia menyatakan bahwa musik emo glamorized dia bunuh diri dan jelas obsesi dengan My Chemical Romance itu berkata kepada dihubungkan ke dia bunuh diri. Pemeriksaan resmi yang mendengar bahwa dia adalah bagian dari Internet "emo" kultus [127] dan dia Bebo halaman berisi gambar dari sebuah 'emo girl' dengan pergelangan tangan berdarah. [128] Ia juga mendengar bahwa ia telah membahas "mempesona" dari gantung online [127] dan telah menjelaskan kepada orang tuanya yang merugikan diri dia adalah seorang "emo inisiasi upacara". [128] Heather Obligasi kritik emo fashion, dan berkata: "Ada 'emo' situs-situs yang menampilkan teddies pink gantung diri." Setelah putusan dilaporkan dalam NME, penggemar musik emo dihubungi dari majalah untuk mempertahankan terhadap tuduhan yang merugikan diri dan mempromosikan diri. [129]
0 komentar:
Posting Komentar